#BisaAja, Nih! Tips Hemat Liburan Akhir Tahun ala SULTAN - Asiiikk! Udah menjelang akhir tahun dan saatnya liburaaaan!

Saya memang cukup merasakan penat di tahun 2019 ini. Tidak hanya karena beberapa bulan terakhir tanggal merahnya jatuh di akhir pekan semua. Beberapa kesibukan pun menambah capek pikiran dan tenaga. Makanya saya antusias banget menghadapi liburan akhir tahun.

Suami malah tadinya mengajak naik gunung. Tapi, saya menolak mentah-mentah usulannya. Enggak dulu deh, ya. Lagi gak ada tenaga untuk beraktivitas seperti itu. Persiapannya kurang banget.


tips hemat liburan akhir tahun, liburan ala sultan

Saya cuma ingin libur tipis-tipis aja. Kalau bisa sih libur ala SULTAN, tapi tetap yang hemat. Nah, gimana caranya coba. RedDoorz #BisaAja bikin liburan ala SULTAN, nih!

Penasaran dengan tips liburan akhir tahun hemat ala SULTAN?


1. Memilih Teman Traveling yang Tepat

Saya bukan tipe solo traveler. Tetapi, memilih teman traveling juga harus yang tepat. Pengennya yang kompak. Saya gak suka ribut-ribut sepanjang perjalanan. Suami dan anak-anak udah tau, deh. Kalau sampai ada ribut mendingan balik. Liburan 'kan pengennya bersenang-senang. Kalaupun ada drama, ya bukan tentang ribut antara kita.


2. Memilih Jam Penerbangan Terpagi

Sebetulnya saya kurang suka jalan-jalan terlalu pagi. Lagi enak-enaknya tidur, uy! Apalagi kalau harus naik pesawat. Ke bandaranya 'kan harus dari beberapa jam sebelumnya. Tetapi, penerbangan pagi biasanya harga tiketnya paling hemat. Lumayan lah pengiritannya.


3. Jangan Go Show!

Kadang-kadang yang suka bikin malas merencanakan perjalanan dari jauh-jauh hari itu khawatir gak jadi. Makanya mendingan go show aja, deh. Suami juga beberapa kali menyarankan seperti itu. Tetapi, go show saat peak season resikonya lumayan tinggi. Belum tentu kita mendapatkan tiket ataupun tempat penginapan yang diinginkan karena sudah full booked. Kalaupun ada, biasanya harganya sudah melambung tinggi.


4. Memilih Transportasi dan Akomodasi yang Tepat

Naik apa ke sananya? Menginapnya di mana? Dua hal ini biasanya langsung jadi pertanyaan saat berencana menginap di luar kota. Transportasinya kami sering naik kendaraan pribadi. Kalaupun enggak, pengennya cari yang nyaman dan cepat, deh. Pengennya pilih penginapan kayak RedDoorz yang lokasinya strategis dengan berbagai tempat wisata. Kalau dekat ke mana-mana biasanya transportasinya juga gak sulit.


5. Memilih Tempat Menginap yang Dekat dengan Tempat Wisata

Hemat waktu selalu menjadi alasan utama bila kami memilih penginapan yang dekat dengan tempat wisata. Apalagi kalau peak season 'kan suka macet di mana-mana. Bila menginap di dekat tempat wisata tentunya gak perlu berlama-lama untuk mencapai ke sana. RedDoorz bisa menjadi solusinya karena lokasinya banyak strategis. Selain hemat waktu juga hemat biaya karena memungkin untuk jalan kaki ke tempat wisata yang dituju. Bahkan menginap di RedDoorz juga harganya terjangkau.


Liburan Keliling Indonesia ala SULTAN


SULTAN alias Suka-Suka Liburan Akhir Tahun membuat Sahabat KeNai berkesempatan menghabiskan liburan akhir tahun dengan hemat ke berbagai destinasi atau penginapan RedDoorz di seluruh Indonesia. Catat periode bookingnya yaitu 4-18 Desember 2019. Sedangkan untuk periode menginapnya tanggal 4-20 Desember.

Buat Sahabat KeNai yang udah santai, anak-anaknya udah selesai UAS, cuzz deh merencanakan liburan ala SULTAN. Booking aja lewat website atau aplikasi RedDoorz, kemudian masukkan kode promo BISAAJA25. Siap deh liburan hemat akhir tahun ala SULTAN. Yuk! 


liburan dengan promo sultan reddoorz