Jalan-Jalan KeNai

Blog family traveling tentang adventure, kuliner, hotel, dan tips perjalanan

#BisaAja, Nih! Tips Hemat Liburan Akhir Tahun ala SULTAN

Asiiikk! Udah menjelang akhir tahun dan saatnya liburaaaan!

Saya memang cukup merasakan penat di tahun 2019 ini. Tidak hanya karena beberapa bulan terakhir tanggal merahnya jatuh di akhir pekan semua. Beberapa kesibukan pun menambah capek pikiran dan tenaga. Makanya saya antusias banget menghadapi liburan akhir tahun.

Suami malah tadinya mengajak naik gunung. Tapi, saya menolak mentah-mentah usulannya. Enggak dulu deh, ya. Lagi gak ada tenaga untuk beraktivitas seperti itu. Persiapannya kurang banget.

tips hemat liburan akhir tahun, liburan ala sultan

#BisaAja, Nih! Tips Liburan Hemat Akhir Tahun ala SULTAN


Saya cuma ingin libur tipis-tipis aja. Kalau bisa sih libur ala SULTAN, tapi tetap yang hemat. Nah, gimana caranya coba. RedDoorz #BisaAja bikin liburan ala SULTAN, nih!

Penasaran dengan tips liburan akhir tahun hemat ala SULTAN?

1. Memilih Teman Traveling yang Tepat

Saya bukan tipe solo traveler. Tetapi, memilih teman traveling juga harus yang tepat. Pengennya yang kompak. Saya gak suka ribut-ribut sepanjang perjalanan. Suami dan anak-anak udah tau, deh. Kalau sampai ada ribut mendingan balik. Liburan 'kan pengennya bersenang-senang. Kalaupun ada drama, ya bukan tentang ribut antara kita.

2. Memilih Jam Penerbangan Terpagi

Sebetulnya saya kurang suka jalan-jalan terlalu pagi. Lagi enak-enaknya tidur, uy! Apalagi kalau harus naik pesawat. Ke bandaranya 'kan harus dari beberapa jam sebelumnya. Tetapi, penerbangan pagi biasanya harga tiketnya paling hemat. Lumayan lah pengiritannya.

3. Jangan Go Show!

Kadang-kadang yang suka bikin malas merencanakan perjalanan dari jauh-jauh hari itu khawatir gak jadi. Makanya mendingan go show aja, deh. Suami juga beberapa kali menyarankan seperti itu. Tetapi, go show saat peak season resikonya lumayan tinggi. Belum tentu kita mendapatkan tiket ataupun tempat penginapan yang diinginkan karena sudah full booked. Kalaupun ada, biasanya harganya sudah melambung tinggi.

4. Memilih Transportasi dan Akomodasi yang Tepat

Naik apa ke sananya? Menginapnya di mana? Dua hal ini biasanya langsung jadi pertanyaan saat berencana menginap di luar kota. Transportasinya kami sering naik kendaraan pribadi. Kalaupun enggak, pengennya cari yang nyaman dan cepat, deh. Pengennya pilih penginapan kayak RedDoorz yang lokasinya strategis dengan berbagai tempat wisata. Kalau dekat ke mana-mana biasanya transportasinya juga gak sulit.

5. Memilih Tempat Menginap yang Dekat dengan Tempat Wisata

Hemat waktu selalu menjadi alasan utama bila kami memilih penginapan yang dekat dengan tempat wisata. Apalagi kalau peak season 'kan suka macet di mana-mana. Bila menginap di dekat tempat wisata tentunya gak perlu berlama-lama untuk mencapai ke sana. RedDoorz bisa menjadi solusinya karena lokasinya banyak strategis. Selain hemat waktu juga hemat biaya karena memungkin untuk jalan kaki ke tempat wisata yang dituju. Bahkan menginap di RedDoorz juga harganya terjangkau.

Liburan Keliling Indonesia ala SULTAN


SULTAN alias Suka-Suka Liburan Akhir Tahun membuat Sahabat KeNai berkesempatan menghabiskan liburan akhir tahun dengan hemat ke berbagai destinasi atau penginapan RedDoorz di seluruh Indonesia. Catat periode bookingnya yaitu 4-18 Desember 2019. Sedangkan untuk periode menginapnya tanggal 4-20 Desember.

Buat Sahabat KeNai yang udah santai, anak-anaknya udah selesai UAS, cuzz deh merencanakan liburan ala SULTAN. Booking aja lewat website atau aplikasi RedDoorz, kemudian masukkan kode promo BISAAJA25. Siap deh liburan hemat akhir tahun ala SULTAN. Yuk! 

liburan dengan promo sultan reddoorz

27 komentar:

  1. Oalah tak kirain Sultan siapa tadi Mbak. Ternyata Suka-Suka Liburan Akhir Tahun ya? 🤣 Boleh juga nih Mbak tipsnya.

    BalasHapus
  2. Duh udah kangen liburan juga. Boleh nih nanti Liburan Ala Sultan mumpung masih tengah bulan. Lumayan buat refresingin otak setelah keribetan tahun ini

    BalasHapus
  3. Cuma untuk bulan Desember ya promonya, coba cek dulu tanggalnya cocok gak.
    Aku pernah loh mba, nginap di bandara Soetta dulu karena pesawat ke Kuala Lumpur tuh pukul 8 pagi. Jadi malam sebelumnya udah nyampe bandara, hahahaa

    BalasHapus
  4. Wadaaaww ini sih rejeki nomplok bangeett kalo ada kesempatan liburan cihuy dari RedDoorz.
    Muppeeengg to the max!!

    BalasHapus
  5. Aku juga ngerasa penat banget mbk tahun ini, pindahan 2kali terus kurang piknik juga wkwkwk. Biasanya suka staycation, sekarang udah jarang.

    Mau banget liburan akhir tahun staycation tipis tipis..okeh,catet dulu infonyaa

    BalasHapus
  6. Wah pengen juga nih liburan sultan kayak teteh hihihi. Seneng ya Teh kalau hawa-hawa liburan gini ada yang kasih liburan murah. Contohnya Reddorz ini. Harus buruan boking ini biar nggak kelewatan tanggalnya hihihi

    BalasHapus
  7. Hawa hawa liburan mulai terasa. Dua bulan ini liburan terus. Hati seneng tapi kantong senep. Mayan juga ya kalau liburan dapat diskon.Asyiik deh. Akhir tahun mau liburan lagi. Tapi belum booking hotel. Mayan nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuu... pun saya memikirkan hal yg sama. booking hotel kudu benar2 dipikirkan lokasinya, tidak hanya harga murahnya. murah tapi jauh dr mana2 kan sama ajah boong

      Hapus
  8. Asyiknya ya liburan a la SULTAN. Setujuuuu abis anak-anak UAS, cus langsung liburan dulu biar pikiran fresh kembali, refreshing dulu ya mbak :D
    Kalau naik pesawat jam penerbangan pagi enak juga sih karena jalanan masih belum terlalu macet ya, cuma memang harus bangun lebih pagi.

    BalasHapus
  9. Wah pas banget nemu informasi ini. Akhir tahun ini rencana mau ngajak anak-anak jalan-jalan plus nginap juga

    BalasHapus
  10. tadi mau tanya, point 2. Memilih Jam Penerbangan Terbagi itu maksudnya apa kak? tapi setelah saya baca, mungkin maksudnya Memilih Jam Penerbangan TerPAGI.

    Gitu kan ya? hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener. Sudah saya edit. Terima kasih banyak, ya :)

      Hapus
  11. mauu dongg liburan ala sultan...
    kalo aku n keluargaku seringnya go show, jujug2 mau ke manaa gitu suka dadakan :D

    BalasHapus
  12. Duh saya belum ada apa-apa nih untuk liburan akhir tahun, padahal enaknya kan direncanain dulu ya, jangan dadakan...

    BalasHapus
  13. Memilih teman itu bener bangett loh mba.. Soalnya saya tipe ngirit. Kalau dapet temen boros sy bingung. Haha. Soalnya saya agak plegmatis dan bisa ikutan terbawa

    BalasHapus
  14. Pernah go show dapat tiket murceee, Garuda cuma 600 pas itu hahaha :D
    Tapi abis itu blm pernah dapat lagi wkwkwkwk :D
    Wah mau nih praktik liburan ala sultan, bau liburan udah terasa banget yaaa. Tapi budget gk ada abis daftar anak cekulah wkwkwkwk. Kykya staycation aj di rerddorz deket rumah deh :D

    BalasHapus
  15. Mau banget liburan gaya Sultan hehe. Aku kalau travelling juga suka banget nginep di reddorz. Murah dan nyaman banget. Bisa menghemat biaya travelling. Sering ada promo dan diskon juga.

    BalasHapus
  16. Aku ga tau ini liburan mau ke mana mba. Masihhh bingung😂

    Pengennya sih jalan2. Tapi duit berkata lain wkwk coba ah ala sultan

    BalasHapus
  17. aku pun bertanya-tanya apa itu SULTAN taunya memang ada artinya wkwk..
    eh tapi beneran ya reddoorz ini jadi pilhan banget kalo mau travelling hemat
    mana lagi banyak diskon ya mbak

    BalasHapus
  18. Keluarga kami suka liburan go show atau dadakan. Tapi ya kelemahannya tiket mahal. Hiks. Lebih baik memang direncanakan supaya lebih hemat.

    BalasHapus
  19. Baca Sultan ingat hastag #HapenyaSultan hahaha
    Istilah Sultan semakin hits saja ya, mba

    Tertarik banget nih dengan RedDoorz #BisaAja liburan ala SULTAN :)

    BalasHapus
  20. Galfok sama Sulta, hahaha. Ternyata oh ternyata. Iya sih, aku juga udah rencana mau berlibur sama nak-kanak. Pas juga suami dapat libur lumayan lama. Jadi cucok deh buat nyobaim RedDoorz

    BalasHapus
  21. Kalau aku malas perjalanan pagi itu karena ada si kecil mba. Suka kasihan kalau dibangunin pagi banget, tapi ya itu jam pagi tiket lebih murah.

    BalasHapus
  22. aku jg paling males kl liburan pake pesawat pagi hahahaha, secara rempong bawa 2 bocah, yg ada pernah kejadian telat & akhirnya beli tiket baru.. aman man agak siang, kl bisa pas nyampe pas udah bisa cekin hotel biar ngga rempong :D

    BalasHapus
  23. udah lama aku gak liburan naek kendaraan umum.. kayaknya enak ya.. apa lagi pesawat, tapi bawa empat anak rasanya mikir juga sih hehehee

    BalasHapus
  24. Iya... jangan go show itu penting. Semua tiket pasti mahal kalau dibeli mendadak.

    BalasHapus
  25. Liburan itu penting untuk menjaga mood agar tetap bagus. Saya pernah membaca sebuah status yang membikin saya merenung (karena benar). "Kerja cari uang sampe stress, setelah uang terkumpul pergi menghabiskan uang untuk menghilangkan stress". haha...

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)