Review - OH MY ORANGE Antibacterial Package, Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Traveling Kala Pandemi. Beberapa minggu lalu, saya dan suami pergi ke acara pertunangan keponakan. Mama meminta kami datang untuk mewakili keluarga. Keluarga dan tamu yang datang tidak hanya memakai masker. Tetapi, menenteng beberapa produk antibakteri sudah bukan hal aneh.

oh my orange
 
Sebelum makan cuci tangan dengan sabun. Tetapi, juga tetap membawa hand sanitizer. Kursi, meja, dan lainnya disemprot-semprot dulu. Ya begitulah aktivitas yang terjadi di masa pandemi ini. Kita dituntut beradaptasi dengan berbagai kebiasaan baru, terutama yang berkaitan dengan kesehatan.


OH MY ORANGE, Produk Antibakterial yang Aman untuk Bayi hingga Dewasa


antibakterial spray aman untuk bayi
 
Sejak pandemi, kesehatan menjadi sesuatu hal yang sangat dijaga. Kita memang tidak boleh lebay. Tetapi, mengabaikan protokol kesehatan pun lebih berbahaya. Tidak hanya membahayakan diri sendiri, tetapi juga orang lain. Virus corona ini penularannya bisa sangat cepat.

Protokol kesehatan 3M (Menjaga jarak aman, Memakai masker, dan Mencuci tangan dengan sabun) harus dipatuhi sampai sekarang. Pandemi masih ada. Bahkan jumlah positifnya terus naik.

Menjaga kebersihan memang jadi salah satu cara agar kita bisa terhindar dari penularan COVID-19. Paling disarankan mencuci tangan dengan sabun. Tentu dengan cara yang tepat.

manfaat antibacterial spray
 
Tetapi, ketika sedang berada di luar, kadang-kadang belum tentu ketemu sabun. Hand sanitizer bisa menjadi alternatif. Sayangnya keseringan pakai hand sanitizer juga bisa bikin kulit menjadi kering bila produknya kurang tepat. Gak semua produk sanitizer juga aman untuk anak-anak apalagi bayi. 
 
Nah, semakin harus hati-hati, deh! Barang yang wajib dibawa saat traveling, terutama bila bawa anak-anak, memang menjadi bertambah. Jadi, harus cari produk yang aman.
 
Berbagai benda juga disemprot-semprot. Supaya lebih maksimal proteksinya. Seperti yang dilakukan keluarga sepupu saya. Setiap kali memasuki ruangan, dari ujung kepala hingga kaki disemprot. Semua perlengkapan seperti kursi, meja, cushion, dan lain sebagainya juga disemprot. Sepupu saya ini kan punya penyakit jantung dan sudah pasang ring. Jadi semakin bisa dipahami kalau proteksinya semaksimal mungkin.


OH MY ORANGE Antibacterial Handwash 300ml

Harga: Rp62.100,00
 
oh my orange antibacterial hand wash
 
Botolnya berbentuk pump. Sehingga memudahkan dalam penggunaannya. Tetapi, untuk anak tetap harus diawasi supaya gak kebanyakan memompa sabunnya.

Busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak. Saya suka sabun yang seperti ini. Ketika tangan sedang dibersihkan, aroma jeruk segar pun tercium. Senangnyaaaa! Jadi pengen berlama-lama kan mencuci tangan pakai sabun ini.


OH MY ORANGE Hand Sanitizer Gel 60ml

Harga: Rp44.100,00
 
perlengkaoan wajib dibawa saat traveling kala pandemi

Tekstur gelnya agak cair. Jadi cukup tuangkan perlahan saja. Jangan pencet botolnya biar gak langsung keluar banyak isinya.
 
Hand sanitizer ini mengandung 75% alkohol. Tetapi, gak usah khawatir. Tetap bikin kulit lembap dan gak kering. Aroma jeruknya terasa menyegarkan.

 

OH MY ORANGE Hand Sanitizer Spray 70ml

Harga: Rp44.100,00

hand sanitizer spray oh my orange
 
OH MY ORANGE Hand Sanitizer Spray memiliki fungsi yang sama dengan gel. Tetapi, selain untuk tangan juga bisa dipakai membersihkan yang lain. Bisa disemprotkan ke benda-benda yang sering disentuh dengan tangan.


OH MY ORANGE Antibacterial Spray 70ml

Harga: Rp53.100,00

antibacterial spray oh my orange
 
Kalau ini non-alkohol. Ya meskipun 2 hand sanitizer sebelumnya tetap melembapkan dan tidak membuat kulit kering. Tetapi, untuk anak-anak atau Sahabat KeNai yang memiliki kulit sensitif bisa menggunakan yang ini. Aman juga untuk bayi.

Seperti nama produknya, semuanya memiliki wangi jeruk. Saya suka banget wangi jeruk karena menyegarkan. Fabian, keponakan saya yang maish SD juga bilang, "Wanginya enak banget, Wa!"

Aroma jeruk pada semua produk OH MY ORANGE tidak hanya memberi efek segar dan menyenangkan. Ekstrak minyak jeruk alami dapat menonaktifkan bakteri dan tidak membuat kulit menjadi kering.

paket bundling oh my orange
 
Produk OH MY ORANGE bisa dibeli satuan. Tetapi, Sahabat KeNai juga bisa membeli paketan seperti yang saya punya ini. Kalau bundling terdiri dari terdiri dari Handsanitizer Spray, Handsanitizer Gel, Antibacterial Hand Wash, Antibacterial Spray (untuk anak-anak) seharga Rp199.000,00

Sahabat KeNai bisa menggunakan kode voucher BLOGMYRA10. Kode voucher digunakan untuk mendapatkan tambahan disc 10% untuk semua produk www.mooimom.id dengan minimal belanja 300.000 dan disc maksimal 30ribu).
 
Bagus sih ini bundlingnya karena isinya komplit. Sesuai dengan yang dibutuhkan saat ini. Pas buat dibawa staycation, camping, atau lainnya. Menginap di rumah adik saya yang istrinya baru melahirkan juga cocok. Antibacterial spray-nya aman digunakan untuk bayi dan anak-anak.

Di saat pandemi, memang sebaiknya tetap di rumah saja. Tetapi, ada kalanya juga harus keluar rumah. Lagipula meskipun di dalam rumah pun menjaga kebersihan tetap harus. Pokoknya patuh protokol kesehatan jangan sampai kendor, ya. 
 
Semoga kita tetap sehat dan terhindar dari penularan COVID-19. Pandemi juga segera berakhir. Aamiin Allahumma Aamiin.