Jalan-Jalan KeNai

Jun Njan, Chinese Seafood Restaurant Favorit Keluarga

Jun Njan, Chinese Seafood Restaurant Favorit Keluarga - "Teh, ada acara gak nanti sore? Papah pengen ngajak makan."

Duh! Seneng banget deh saya kalau papah udah ngajakin makan. Resto pilihan papah biasanya enak-enak. Cuma ya gitu, deh. Papah kalau ngajak suka mendadak. Jadi suka galau kalau ternyata udah ada acara duluan hehehe.

jun njan chinese seafood restaurant favorit keluarga

Resto yang paling sering dipilih oleh papah adalah Jun Njan (baca: Yun Nyan). Resto ini memiliki beberapa cabang di Jakarta. Tetapi, yang selalu kami kunjungi itu yang di Grand Indonesia. *Sepertinya di kota besar seperti Bandung dan Surabaya juga sudah ada Jun Njan

Setelah beberapa kali makan di Njun Njan, saya baru tahu kalau ini resto legendaris. Sudah ada sejak tahun 1956, berawal dari sebuah kedai di Tanjung Priok. Didirikan oleh sepasang suami istri bernama Tjoe Foek Lin dan Wong Njan Tjhoei.

Dalam bahasa China, Jun berarti 'selamanya' dan Njan berarti 'sumber'. Saat ini Jun Njan sudah dikelola generasi ketiga.

[Silakan baca: Nuansa China Klasik di Fook Yew Gandaria City]


Aneka Chinese Seafood Lezat


Aneka Chinese Seafood Lezat  di Jun Njan
Udang Goreng Telur Asin, IDR112K (S) | IDR162K (M) | IDR212K (L)
sapo tahu seafood jun njan
Sapo Tahu Seafood, IDR76K (S) | IDR112K (M) | IDR148K (L)


Bagi para pecinta seafood dan chinese food, Jun Njan recommended banget, deh. Tapi, tenang aja. Kalau Sahabat KeNai gak suka seafood, menu lain seperti ayam dan ikan gurame juga ada, kok.

udang goreng gandum jun njan
Udang Goreng Gandum, IDR112K (S) | IDR162K (M) | IDR212K (L)
Pocai Cah Bawang Putih, IDR62K (S) | IDR92K (M) | IDR122K (L)
tahu goreng lada garam jun njan
Tahu Goreng Lada Garam, IDR52K (S) | IDR82K (M) | IDR 108 (L)


Sulit bagi saya menentukan mana kuliner yang paling favorit. Kayaknya semua yang dipilih rasanya enak. Lagipula setiap kali makan di Jun Njan, kami selalu makan tengah. Memilih berbagai menu untuk dimakan bersama.  Saya ketagihan menyantap seafood yang ada di sini.

Kalau untuk porsinya, rata-rata di sini pakai ukuran S, M, atau L *udah kayak baju, ya hehehe.* Biasanya kami memilih ukuran M sebanyak 1-2 porsi. Kalau makan ramai-ramai, sepertinya ukuran S agak kurang. Tetapi, L kebanyakan. Jadi mending pesan ukuran yang M aja.


breaded tahu dengan saus tar tar jun njan
Breaded Tahu dengan Saus Tartar, IDR46K
Ayam Rebus Jun Njan, IDR178K (1 ekor) | IDR95K (1/2 ekor)


Tetapi, pastinya menu Ayam Rebus Jun Njan harus selalu dipilih. Papah memang menyukai menu Ayam Rebus ala Chinese Food. Setiap kali makan di resto chinese food, bila ada menu ini pasti selalu langsung dipilih. Rasanya sederhana banget. Ayam kampung yang sepertinya hanya dikasih bawang putih dan garam. Hmm ... sebetulnya saya kurang paham juga bumbu tepatnya seperti apa. Tetapi, memang rasanya tidak kaya akan rempah atau bumbu seperti kuliner lainnya.

Selera papah memang lebih kuliner dengan cita rasa sederhana. Tetapi, bukan berarti gak mau makan menu lain, ya. Papah tetap mau makan, kok. Bahkan menu di resto cepat saji (kalau terpaksa) pun bakal tetap dimakan hehehe.

[Silakan baca: Table Service di McDonald's Bukit Bintang, Malaysia]


Suasana Nyaman di Jun Njan


suasana nyaman di jun njan
kumpul keluarga di jun njan
Enakan yang round table, daripada meja panjang begini. Di belakang kami adalah private room. Lupa ini foto tahun berapa. Tetapi, seingat saya, papah mengajak makan di sini karena adik saya yang paling kecil diterima kerja untuk pertama kali. Di saat yang bersamaan, Keke juga ulang tahun


Jun Njan di Grand Indonesia bernuansa modern dengan dominasi warna merah. Di sana ada meja panjang dan round table. Buat saya, kalau kumpul keluarga memang enaknya pilih meja round table. Apalagi di bagian tengah meja yang bulat ini bisa diputar. Jadi Sahabat KeNai gak harus minta tolong untuk diambilkan makanan yang dipilih. Tinggal putar aja bagian tengahnya.

Suasananya nyaman dan gak bikin. Itu juga yang bikin saya suka makan di sini selain rasa makanannya yang memang enak. Bila ingin lebih privasi lagi, sepertinya di sini juga ada private room.

[Silakan baca: Nikmatnya Hidangan Spesial Imlek di Ming Dining]


jun njan grand indonesia
Mamah (paling kiri) dengan kedua adik kandungnya
makan siang di jun njan

Bila sedang kedatangan keluarga besar, papah juga suka menjamu di sini. Salah satunya seperti yang ada di foto ini. Keluarga besar datang ke rumah untuk menjenguk papah yang baru pulang berobat.

[Silakan baca: Seafood City by Bandar Djakarta - Syukuran Ulang Tahun Mamah]


menu chinese food di jun njan

Baidewei, mumpung lagi ceritain tentang Jun Njan, jadi ingat kenapa papah matanya diperban. Awalnya, papah itu mau sedang wudhu. Saat sedang membasuh wajah, papah berasa ada yang 'kres' gitu. Katanya gak sakit, hanya berasa kayak ada benang putus gitu, lah. Tetapi, lama kelamaan matanya memerah.

Setelah diperiksa dokter, ternyata ada pembuluh darah yang pecah. Kemudian dilakukan tindakan dan harus menggunakan kacamata khusus selama beberapa waktu. Kalau yang difoto ini sudah mulai sembuh. Kacamata khususnya juga udah dilepas.

Jadi memang saat itu juga kumpul keluarga untuk menjenguk papah. Tidak hanya karena matanya yang bermasalah. Tetapi, papah juga baru pulang dari Malaysia untuk pengobatan sakit batu ginjal yang kembali kambuh. Alhamdulillah sekarang udah sehat dan bisa beraktivitas normal kembali.


kumpul keluarga dan makan siang di jun njan grand indonesia

[Silakan baca: Batagor Riasari dan Selera Tionghoa]


Jun Njan


Grand Indonesia





Post a Comment

41 Comments

  1. Wah... aku juga favorit banget sama Jun Jhan ini apalagi kalau pergi sama mamahku dia sudah request minta makan disini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu sama mamanya. MEmang enak-enak menu di sini :)

      Delete
  2. Menu-menunya aduhai bikin lidah bergetar meskipun baru mata yang melihat (ini mata sama lidah kompakan hahaha), dan restonya yang 'selamanya' ini cocok untuk sekeluarga besar. Nyaman dan bikin acara makan-makan bareng keluarga jadi lebih menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Makanya selalu senang kalau diajak makan di sini

      Delete
  3. Masakan cina biasanya pakai angsiu apalah nyebutnya. Mudah2an sih ini ngga, pecinta seafood kudu nyobain klo gtu 😄😄

    ReplyDelete
  4. Udang goreng telur asinnya yg paling menggoda. Seru kalau makan rame2 di situ ya. Nyaman jga tempatnya

    ReplyDelete
  5. Wah..enak semua , mantap jiwa. Aku belum pernah cobain Jun Njan..Lain waktu mau..:)
    Memang enakan round table biar bisa diputer mau ambil yang mana, sharing makanannya. Iya juga ya makanan dah kek baju aja..ada S, M, L
    Kalau pilih M syukur berarti ukuran kita masih M..#eh kwkwkw

    ReplyDelete
  6. Walah, aku baca ini pas habis makan trus laper lagi.
    Aku suka nih lihat sayurannya, rasanya masih seger banget.
    Kapan-kapan kalo ke Jakarta nyobain juga ah.

    ReplyDelete
  7. Wah itu gambar-gambar makanannya buat lapar lagi mba. Jun Njan salah satu restoran yang mantap banget, sayang waktu itu cuma numpang lewat aja belum sempat singgah mba.

    ReplyDelete
  8. Saya sempet mikir kalau makanan china gitu halal ga yaa.. bahan2nya dst.. tapi liat jun njan ini kayaknya ga usah raguin lagi.. serunya makan rame3 seafood. hehe.. pengen rekomendasiin ke suami ah..

    ReplyDelete
  9. Semoga papa sehat selalu mak Chi. Jun Njan resto, baru denger aku hehe. Menunya enak enak banget mak, tempatnya juga asik dan nyaman. Resto lwgendaris banget ya...

    ReplyDelete
  10. Wow lihat menunya jadi lapar mbak, sepertinya menu yang ditawarkan di Jun Njan ini selain nikmat juga menyehatkan. Tempatnya nyaman untuk acara kumpul keluarga ya mbak... Semoga papanya mbak Myra segera sembuh dan penglihatannya normal kembali. Support keluarga adalah cara menyembuhkan sakit.

    ReplyDelete
  11. Ya Allah itu udang goreng telur asin menggoda banget yes pasti enak banget deh keliatan dari fotonya.

    ReplyDelete
  12. Udang goreng telur asinnya bikin ngiler, Mba. Jadi lapar deh sore-sore lihat makanan enak gini :)

    ReplyDelete
  13. Wah nambah lagi referensi tempat makan rekome did nih. Makasi ya mba atas ulasamnya. Anw sehat selalu utk mba dan keluarga terutama utk papa mba.

    ReplyDelete
  14. Nggak tahu ya kalau di Makassar udah ada restauran Jun Njan seperti ini atau belum. Kalau ada pengen deh coba, apalagi liat foto menu-menu di atas aja udah bikin ngiler banget deh mbak, hehe.

    Btw semoga papanya mbak Myra lekas sembuh ya dan matanya segera pulih kembali.

    ReplyDelete
  15. Aku juga sukaaaaa mba..makanan di sini enaaak tapi aku suka minta khusus supaya nggak pakai MSG hehehe. kadang masih terasa tapi ya asal tidak tiap hari

    ReplyDelete
  16. Berarti S untuk makan sendiri, M dan L untuk keluarga, ya. Kalau seperti ini bisa pilih porsi yang pas, enggak mubazir.

    ReplyDelete
  17. Khas banget resto China bangku2nya hehe, Keinget sepupuku dulu nikahan di resto kyk gtu krn suaminya keturuan Tioghoa :D
    Makanan2nya kyknya juga enak2 ya mbak :D
    Moga sehat2 ya papanya mbak.

    ReplyDelete
  18. Pah, kapan ajak Teh Nchie makan di sana tulah.
    Ga akan nolak ko, tinggal skedulin ke GI hahhaaa

    Huwoo makanannya memang menggoda dan mewah, si papah nih bisaan aja,pantesan anaknya demen kalo diajak hihiiii

    ReplyDelete
  19. Khasnya restoran oriental itu dari penyajian masakan dan juga gaya duduk. Jadi inget film film kungfu dulu. Yang lucu lucu ada vampirenya itu lho. Tempat makannya kan mereka begitu ya.


    Suka ngeliatnya, rapi gitu yaa.

    Btw moga papa mbak Myra lekas pulih kembali ya. Syafakallah syifa'an ajilan.

    ReplyDelete
  20. Waduh, enak banget kayaknya. Aku lumayan jarang makan chinese food. Padahal suka. Takut kehalalannya sih. Beberapa kali diajak temen karena memang sudah ada izin halalnya. Paling2 aku masak sendiri dengan bekal resep dari internet. :D

    ReplyDelete
  21. Malah galfok loh lihat foto-fotonya. Seneng banget deh melihat keluarga pada kumpul gini, bersantap bersama dengan penuh gembira. Semoga papah tetap sehat-sehat ya Chi.
    Kalau untuk kelas Semarangan harganya lumayan juga ya, sebanding dengan tawaran nuansanya yang bagus banget. Duuuhh itu Breaded Tahunya sangat menggairahkan. ;)

    ReplyDelete
  22. Makan ramai2 di chinnese food emang asyik. Apalagi menu Udang Goreng Telur Asin yg udah pasti yummy. Saya doyam yg bumbunya telur asin begini, pasti nambah nasi

    ReplyDelete
  23. Kalau cginese food gini ada vakminya juga kan? Kalau ada, bisa nih saya mampir ke sini.

    ReplyDelete
  24. Aku prnh kyknya makan di sini mbak, bareng keluarga juga. Duhh..masakannya emng enak bnget apalagi olahan ikan dan ayamnya. Rekomended deh.

    ReplyDelete
  25. Belum pernah makan Chinese food sih, tapi dari foto-fotonya sepertinya enak2 bngettttt

    ReplyDelete
  26. Aku suka lewatin Jun Njan tapi belum pernah sekalipun makan di sana.. Duh, pas baca ini langsung pingin makan seafood-nya sama ayam rebus ituu.. :D Aku pun lebih suka suasana yang round table mba.. Biar gampang pun ngambil makanannya karena sharing ya.. hehe.. Emang enakan makannya berbagi gitu kalo rame-rame.. :D

    ReplyDelete
  27. Menggoda sekali ya menu makanannya, sepertinya enak sekali, Abahku juga suka mengajak mencicipi kuliner baru asal jangan fast food hihi

    ReplyDelete
  28. Duh...ngiler lihat foto makanannya. Aku favorit tuh Tahu Cabe Garam. Entah kenapa, bikin sendiri kok engga sama ama resto, padahal kelihatan mudah. Hehe...mungkin tahunya beda yah.
    Semoga sehat yaa Papanya...

    ReplyDelete
  29. Hodangan nya menggugah selera, tempatnya nyaman juga. Semoga papanya sehat selalu ya

    ReplyDelete
  30. Duuuh ngiler... Everything about Chinese food juga aku selalu suka mbak.. Udang nestum sampai safo seafood selalu jadi menu pesenan wajib

    ReplyDelete
  31. Senang sekali. Smoga papanya sehat selalu. Ntah kpan aku bisa icip2 yg gtuan, bca aja dulu yg pnting tau

    ReplyDelete
  32. Wah udang telur asinnya bikin ngiler euy. Terus tahu lada garam aku belum pernah coba e. Enak sekali tampaknya. Papa pembuluh darah pecahnya kenapa ya?

    ReplyDelete
  33. Milih dengan ukuran s,m,l, bisa pas itu Kak, dengan komposisi rombongan yang kita bawa, hihi, asik mau icip icip ah

    ReplyDelete
  34. Favoritku kalau kesini juga selalu pesan tahu lada garam, ini kita bisa pesan 2x. Kalau makan bersama keluarga itu memang paling bahagia ya mbak. Kadang tak terasa sambil ngobrol dan kebersamaan dengan orang tersayang adalah kebahagiaan yang hqq

    ReplyDelete
  35. Konsep restorannya pas banget buat kumpul keluarga ya mbak. Belum pernah ke sana nih saya, di Lombok juga emang belum ada sih, tapi kalau udah ada saya penasaran cobain menu Sapo Tahu Seafood. Kelihatannya enak banget.

    ReplyDelete
  36. Wuahh.. aku juga udah lama penasaran pengen coba ini Mba, tapi ngga sempet - sempet.

    ReplyDelete
  37. Udang goreng telur asin ini kesukaan suami sama anak-anak. Kalau aku sih, sapo tahu saja cari yang aman, wkwk. Tapi pada dasarnya aku sekeluarga juga suka chinese food seperti ini. Entah mengapa menurutku rasanya ringan dan cocok buat ngobrol ngalor ngidol. Pulang-pulang, timbangan nganan banget, hihihi

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)