Menjaga Rumah Tetap Aman dengan BARDI Smart Indoor Static IP Camera

Menjaga Rumah Tetap Aman dengan BARDI Smart Indoor Static IP Camera - Bila tidak ada pandemi COVID-19 mungkin saat ini mulai terjadi keramaian arus mudik dan liburan ke luar kota. Di bulan Desember ini setidaknya ada 3 momen spesial yaitu liburan sekolah, Natal, dan tahun baru. Jadi, pergerakan tidak hanya dilakukan oleh masyarakat yang merayakan natal. Banyak juga yang mengambil cuti akhir tahun karena anak-anak mulai libur sekolah dan ingin merayakan tahun baru.

Menjaga Rumah Tetap Aman dengan BARDI Smart Indoor Static IP Camera
 
Tetapi, di saat pandemi tentu tidak bisa sebebas dulu berlibur. Justru saat ini paling disarankan untuk tetap berada di rumah aja. Agar penularan virus bisa segera ditekan dan pandemi segera usai. Duh! Semoga aja tahun 2021 udah bebas dari pandemi, ya. Aamiin Allahumma Aamiin.

Baidewei, apakah Sahabat KeNai pernah terpikir untuk memasang IP Camera di rumah?

IP camera bukanlah hal baru bagi kami. Pertama kali menggunakan alat ini tuh beberapa tahun yang lalu. Saat kami akan jalan-jalan keliling pulau Jawa selama kurang lebih 7 hari. Kami pasang alatnya di kamar tidur.

Ada kejadian lucu waktu itu. Kami WA asisten rumah tangga untuk membereskan kamar. Ketika dia sedang membereskan kamar, kami pantau dari aplikasi IP camera kemudian difoto.

Setiap kali difoto, kameranya mengeluarkan suara 'klik'. Setiap kali suara itu terdengar, asisten kami celingukan. Ekspresinya kayak kebingungan karena tiba-tiba mendengar suara yang misterius. Kami pun ketawa-tawa melihat ekspresinya.
 
Ketika kami mengirimkan foto ke hp asisten, dia kaget dan kebingungan. Kok bisa sih kami tau kalau dia sedang beresin kamar?

Akhirnya kami jelasin kalau di kamar memang dipasang kamera. Kami melakukan itu bukan karena curiga dengan asisten. Tetapi, memang pengen ngetes fungsi IP camera yang kami pakai sekaligus ngerjain asiten hehehe.

 

Fungsi IP Camera

 
manfaat menggunakan ip camera
 
Secara general fungsi IP camera sama dengan CCTV yaitu untuk memantau. Tetapi, IP camera membutuhkan koneksi internet agar bisa berfungsi. 
 
Secara penggunaanya IP camera lebih praktis. Sahabat KeNai bisa memantau di mana pun melalui aplikasi. Tangkapan layarnya pun lebih bagus karena digital.

Dengan kemudahan melihat melalui aplikasi, alat ini bisa membuat traveling menjadi lebih aman dan nyaman. Setiap saat kita bisa memantau kondisi rumah.

Kalau pun rumah berada di lingkungan yang aman, bukan berarti IP camera gak dibutuhkan, lho. Kami pernah memasang beberapa kamera ini di rumah mertua. Saat itu penghuninya kan sudah sepuh semua. Ada mertua kami dan nenek suami. Tidak ada satu pun yang masih muda tinggal di sana.
 
Meskipun sering menelpon untuk menanyakan kondisi. Sesekali menginap di rumah mertua, tetapi tetap aja berasa ada yang kurang. Makanya dengan memasang IP camera di beberapa titik, sangat membantu kami untuk memantau. Bisa setiap saat melihat kondisi orang tua.

Di rumah adik saya juga pasang IP camera. Anak pertama mereka baru saja lahir. Adik saya dan istrinya bekerja. Memang di saat pandemi ini, adik saya dan istrinya bekerja dari rumah. Tetapi, ketika nanti sudah kerja kantoran lagi, tentu kamera ini akan semakin berfungsi. Tidak hanya untuk menjaga keamanan. Kamera ini juga bisa digunakan untuk melihat aktivitas anaknya di rumah.


Review BARDI Smart Indoor Static IP Camera

Harga: Rp330.000,00

menjaga rumah tetap aman ketika traveling
 
Beberapa bulan setelah papah mertua wafat (mamah mertua dan ibunya sudah wafat beberapa tahun lalu), kami tidak lagi menggunakan IP camera. Tetapi, ketika ke rumah adik, kami melihat IP camera terpasang. Jadi pengen pasang kamera ini lagi.

Apalagi sekarang sedang pandemi. Sektor perekonomian yang ikut terkena imbas membuat keamanan jadi terpengaruh juga. Kabarnya, tanaman di rumah aja bisa jadi incaran orang gak bertanggung jawab.

Saat ini, saya pakai BARDI Smart Indoor Static IP Camera. Ukurannya kecil mungil dengan berat yang ringan. Ukurannya yang kecil ini bisa ditempatkan di manapun misalnya di atas meja, menggantung di plafon, atau lainnya.
 
Bentuk kamera yang mirip lolipop memiliki jangkauan 105 derajat. Lumayan luas lah pandangannya. Uniknya, batang penyangganya bisa dibengkokkan. Sehingga Sahabat KeNai bisa menentukan sudut pandang yang diinginkan.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan microphone. Kita bisa memanggil orang rumah melalui aplikasi di smartphone. Nanti suaranya akan terdengar di IP camera ini. 
 
Untuk komunikasinya bisa 2 arah. Orang rumah bisa menjawab panggilan melalui IP camera. Tetapi, tidak bisa menatap balik. 
 
Kualitas kameranya bagus juga. Terlihat jelas di layar hp. Tidak hanya ketika ruangan terang. Bila suasana gelap, otomatis pindah ke night vision.

Video live yang dilihat melalui aplikasi jedanya sekitar 1 detik. Suara yang terdengar pun jelas. Fitur motion detection berfungsi untuk menangkap setiap gerakan yang tertangkap kamera.

Sensitivitas gerakan yang tertangkap kamera bisa diatur. Nantinya setiap snapshop  akan ada notifikasinya melalui smartphone. Kalau Sahabat KeNai memasukkan microSD di bagian belakang kamera, bisa dipakai untuk merekam.
 
Menurut saya, memasang IP camera memang banyak manfaatnya. Apalagi BARDI Smart Indoor Static IP Camera dilengkapi berbagai fitur lainnya. 
 
Saat rumah ditinggal dalam keadaan kosong pun, Sahabat KeNai juga tetap bisa memantau. Bisa menimbulkan rasa aman dan nyaman ketika traveling.

Tetapi, fungsi lainnya bisa melihat kondisi orang rumah. Seperti yang kami lakukan ketika menaruh beberapa kamera pengawas di rumah mertua.

Produk BARDI ini ternyata banyak juga, lho. IP camera aja ada yang untuk outdoor. Wah! Semakin komplit nih keamanannya kalau punya keduanya.

Produk BARDI lainnya yang sudah saya pakai adalah Smart Light Bulp dan IR remote. Sudah saya ulas di blog KekeNaima. Praktisnya semua bisa dikontrol melalui 1 aplikasi yaitu BARDI Smart Home. Recommended!

Post a Comment

32 Comments

  1. Kalo yang hobby traveling kayak aku cocok juga nih, soalnya kadang pergi sampe 2-3 hari dan rumah jadi kosong.

    ReplyDelete
  2. Rekomended banget sih produk dari bardi ini. Awalnya aku kira bardi hanya smart lamp aja ternyata banyak produk2 lainnya yang smart.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak aja. Rumah dibikin 'smart' dengan produk Bardi :)

      Delete
  3. Waktu saya liat gambarnya pertama kali, kirain nih Bardi IP Camera agak gedean gitu, pas produknya nyampe, agak kaget, lah kok kemasannya kecil.
    Pas saya buka, ya ampuuunnn langsung jatuh cinta deh ama modelnya.
    Udah imut elegan pula, dan yang penting adalah, fiturnya tuh keren dan canggih abiiisss :D

    Seneng banget deh bisa pake Bardi Ip Camera, jadi lebih nggak was-was juga mengawasi rumah :D

    ReplyDelete
  4. Harganya terjangkau ya mba dengan kualitas kerennya ini aku jadi pengen coba buat dipasang di lantai atas

    ReplyDelete
  5. Smart banget si IP Camera dari Bardi ini. Bahkan ada microphone-nya, jadi bisa banget dipakai untuk menjaga keamanan rumah kalau sedang ditinggal traveling.

    ReplyDelete
  6. Udah baca review dan pengalamannya, saya kok jadi kepikiran beli buat dipasang di rumah juga ya. Secara udah dua tahun, rumah di Cianjur kemasukan maling terus. Lewat jendela, lewat atap. Sampai isi rumah kosong.

    Tapi apa maling balik lagi kalau di rumah di Cianjur udah ga ada isinya ya?

    ReplyDelete
  7. Aku kemarin jg pakai ini kak. MasyaAllah dah yaa 😍sukaa bangett. Bahkan kupakai untuk ngawasi tikus yg lagi masuk rumah. Karena cctv nya bisa kasih alarm kalau adapergerakan hahaha

    ReplyDelete
  8. jadi ada satpam canggih yang bisa jagain rumah dengan teknologi smart

    ReplyDelete
  9. Wah betul juga ya, membantu banget ya pasang IP camera kayak gini klo kita punya orang tua yg memang udah sepuh, trus kitanya sering ada kegiatan di luar rumah. Makasih infonya Kak

    ReplyDelete
  10. kamera yang berfungsi untuk mengetahui bagian rumah dengan seksama. Kecenya juga bisa menyampaikan suara nih. kece banget teknologinya bardi

    ReplyDelete
  11. Keren deh, baru tau, harus di coba kayanya ini

    ReplyDelete
  12. Keren jugà ya mom, kisaran brp harganya mom?

    ReplyDelete
  13. Ternyata produk Bardi nih macam2 ya mba. Baru tau ada camera smart indoor ini. Canggih dan praktis banget penggunaannya ya

    ReplyDelete
  14. Keren banget ya Bardi ini. Bener-bener smart dan sangat membantu. Apalagi kalau dalam kondisi sakit yang mengharuskan bedrest.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Kami pernah pasang di kamar mertua yang sedang sakit

      Delete
  15. Aku sudah dari lama penasaran banget dengan cctv dr bardi inii. Instalasinya gampang gak ya ?

    ReplyDelete
  16. Jadi tahu manfaat penggunaan IP Camera. Kelihatannya kecil tapi kinerjanya keren.
    Bisa jadi pertimbangan untuk pasang di rumah nih. Jadi kalau pergi dalam waktu lama nggak khawatir lagi.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)