Staycation di Best Western Premiere The Hive Setelah Idul Fitri

Staycation di Best Western Premiere The Hive Setelah Idul Fitri - Pulang mudik enaknya ngapain? Lihat cucian menumpuk, masih malas buat dicuci. Beberes rumah juga masih mager. Kakak ipar dan keluarganya juga baru balik. Ya udah staycation aja. Itu yang kami lakukan saat baru beberapa hari di rumah usai mudik. Kami memilih untuk staycation di Best Western Premiere The Hive.

Memilih staycation di hotel ini karena lokasinya gak susah dicari. Lagi malas nyetir pun kami tinggal naik TransJakarta. Ada halte Cawang Sutoyo tepat di seberang hotel Best Western Premiere The Hive. Staycation kan paling cuma semalam. Gak banyak bawaan. Jadi naik TransJakarta juga masih nyaman. Tetapi, kami akhirnya memilih pesan Go-Car. 😄

Fasilitas di Best Western Premiere The Hive

Best Western Premiere The Hive tidak seperti hotel pada umumnya yang begitu masuk berhadapan dengan lobby. Di area bawah ada beberapa resto, cafe, dan food court. Sedangkan lobby ada di lantai 5.

Setelah proses check-in selesai, kami segera ke kamar. Saya lupa kamar kami ada di lantai berapa. Pastinya kamar hotel ini ada dari lanti 6 s/d 21. Kami booking kamar tipe Superior Twin. Tidak ada ruang untuk exra bed di kamar ini. Tetapi, ukuran masing-masing kasur cukup besar. Jadi, kami tidur bersama-sama juga masih muat dan nyaman.

Staycation di Best Western Premiere The Hive Setelah Idul Fitri

Lokasinya yang strategis dengan pusat bisnis, menjadikan hotel ini dibooking oleh para pebisnis. Bandara terdekat dengan hotel adalah Halim Perdanakusumah. Paling cuma 10 menitan. Waktu kami staycation di sana juga hunian sedang cukup ramai. Bukan oleh keluarga. Kebanyakan tamu dari peserta raker. Saya gak ingat raker dari mana.

Sore harinya Nai ngajak berenang. Keke dan ayahnya mager di kamar. Kolam renang juga menjadi salah satu daya tarik kenapa ingin menginap di sini.

Kolam renang ada di lantai 5, di samping lobby. Suasana di kolam renang sore hari itu lumayan ramai. Saya rasa gak hanya tamu hotel yang berenang pada sore itu.  Tetapi, juga penghuni apartmen yang memang masih satu area.

fasilitas best western premiere the hive

Kolam renangnya ada 2. Ada yang sedalam 75 cm dan ada yang 1,2 m. Gak dalam kalau untuk kami. Tadinya, saya ingin ikut berenang. Tapi, gak jadi karena berasa dingin. Bukan air kolamnya yang dingin. Tetapi, angin sore yang berasa banget. Mungkin karena posisi kolam renang yang di atas makanya anginnya lumayan berasa.

kolam renang best western premiere the hive

Ini sih pasti badan saya bakal kedinginan terus karena ditiup angin. Saya yang gak begitu suka kedinginan, membatalkan rencana berenang. Nai juga gak jadi berenang karena gak ada teman. Ya udah, kami balik ke kamar aja dan sama-sama mager.

Entah karena tingkat hunian sedang ramai atau bagaimana, WiFi di kamar kadang-kadang kenceng, tetapi kadang-kadang putus. Malah smartphone Keke paling susah terkoneksinya. Sampai saya berpikir, jangan-jangan kayak waktu kami menginap di Premier Inn, Singapore. Di sana jumlah gadget yang terkoneksi dengan WiFi hotel per kamarnya dibatasi.

Kalau lagi ngamar, sofa ini dikuasain ma Nai

Untungnya kami memang benar-benar ingin santai. Terutama saya dan suami. Lagi malas buka internet. Mendingan nonton tv atau tidur. Bener-bener pengen istirahat banget.

menu sarapan di best western

Jatah sarapan, tentu saja hanya untuk 2 orang. Kami bayar 1 orang lagi untuk Nai. Suami gak mau sarapan. Dia bener-bener lagi pengen mager. Pengen bangun agak siangan.

Suasana resto cukup ramai. Dan, karena ada raker serta banyak tamu dari kalangan pebisnis juga, jadi banyak yang sudah menggunakan pakaian kerja saat sarapan. Sementara kami masih pakai baju tidur hahaha.

Menu sarapan di sini banyak pilihannya. Sampai jamu pun ada. Sahabat KeNai suka jamu? Saya enggak hehehe. Tetapi, makanan dan minuman lain rasanya enak. Makanya saya gak mau sarapan dengan terburu-buru. Menikmati sarapan dengan santai.

Wiki Wiki Wok

Biasanya, kami kalau mencari hotel untuk staycation itu yang sekelilingnya dekat dengan tempat kuliner. Jadi kalau mau cari makan gak susah. Tinggal jalan kaki. Kalaupun naik kendaraan jangan sampai 30 menit.

Tapi, kalau menginap di Best Western Premiere The Hive, ada banyak kuliner di lantai bawah. Resto, cafe, hingga food court juga ada. Kami gak pusing kalau mau cari makan.

Pada saat datang, setelah proses check ini dan meletakkan tas di kamar selesai, kami segera turun ke bawah. Makan siang dulu di KFC. Pulangnya setelah check out pun kami makan siang juga di KFC.

sop buntut wiki wiki wok
Sop Buntut Original, IDR78K
pempek wiki wiki wok
Pempek Campur, IDR40K

Untuk makan malam, kami memilih food court. Wiki Wiki Wok, nama food courtnya. Tadinya mau makan siang di sini, tetapi ramai sekali karena sedang ada acara. Sampai malam pun masih cukup ramai sama acara. Kayaknya dari peserta raker yang menginap di hotel. Kayaknya, ya. Ini sih tebakan saya aja.

wiki wiki wok

Makan di sini pakai sistem kartu food court. Kami harus ke kasir dulu untuk melakukan pembayaran kartu. Sayangnya saya gak bisa bayar pakai kartu BCA. Jadi tarik uang tunai dulu di ATM. Itupun dari beberapa ATM, gak ada satupun BCA. Jadilah tarik tunai di ATM Bersama.

Lupa ini suami pesan apa.
mie aceh udang
Mie Aceh Udang, IDR38K

Suasana food court juga agak sepi setelah rombongan meninggalkan tempat. Beberapa malah sudah pada habis. Jadi, terbatas sekali pilihan makanan pada malam itu.

[Silakan baca: Mencari Kuliner Halal di Singapore? Ke Bagus Food Court Aja]

Gak apa-apa, lah. Selama gak kelaparan. Lagipula masih ada minimarket di sana. Udah pasti kalau ada minimarket, anak-anak minta jajan 😂

Beli cereal di minimarket

IG: @bwpthehive

Post a Comment

38 Comments

1. Kemarin hampir mau nyobain hotel ini, tapi gak jadi.
    Tau hotelnya kece begini, kenapa aku menolak ya haha.

Aku suka klo ke hotel yg lokasinya strategis, yg bisa dijangkau semua alat transportasi.

1. abis pandemi staycation di sini. Saya juga kangen banget staycation :D

Delete
  2. Aih pas bnget kebetulan hari ini juga mau nginep di sini. Ternyata ada food court di bwh ya lbih enak kl mau makan.

ReplyDelete
  3. Wah ada jamunya.... saya suka bgt jamu.
    Kalau menginap di hotel saya paling suka minum kunyit asem campur jahe dulu sebelum mulai sarapan

1. Lumayan komplit jamu yang disediakan di Best Western

Delete
  4. Ada jamu-jamuannya juga ya di restorannya, saya mau yang brotowali dong mbak. Btw itu pengguasa sofanya kece banget gayanya, buat tiduran kek gitu. hehehehe

1. pahit banget kan itu brotowali. Iya saking nyamannya heehe

Delete
  5. Oalah, ternyata di daerah Jatinegara. Aku suka banget aplikasi kolam renang di samping ruang makan, rasanya sarapan jadi semakin bergairah! Terus waaaaaa ada jamu, aku kangen jamuuu.

Sayang sekali ya hotel berbintang tapi internetnya bermasalah.

1. Yup! Selain koneksi internet. Saya puas menginap di sini

Delete
  6. Terima kasih untuk ulasannya yang lengkap.
    Sangat informatif untuk pembaca blognya.
    Harapan kami dapat kembali menyambut anda sekeluarga kembali :)

Salam Hangat
    #orangHotelMahBebas

ReplyDelete
  7. Saya tahu Wiki Wiki Wok. Tempatnya oke. Tapi saya nggak pernah menginap di hotelnya. Ini jadi satu ama apartemen, ya? Tempat parkirnya rame dong.

1. Saya gak mengamati tempat parkirnya, sih. Karena waktu itu naik mobil online

Delete
  8. Mb Myra sayang banget kok ga ikutan berenang hihihi 😁 Kalo udh nyemplung biasanya anget sih. Keren hotelnya. Restonya rame bgt ya. Menu sarapannya beragam sampe tersedia juga jamu 😘 Duh mkn KFC enak bener wkwkek...

1. Enggak, Mbak. Tetep aja berasa dingin buat saya karena anginnya hahaha

Delete
  9. waah deket sama food court yaaa.
    btw menu sarapannya lengkap ya sampai ada jamu.
    aku pun kalau staycation juga lebih doyan males-malesan sih...apalagi kalo sengaja ambil hotel kece kaya BWP The Hive ini. Bawaannya mau bener-bener guling-guling mungkin sama berenang hehehe

Replies
    1. iya lumayan komplit menu sarapannya. Menginap di sini memang enak banget buat leyeh-leyeh tanpa keluar hotel

Delete
  10. Waah deket ini ya di Cawang. Bisa jadi alternatif kalau pengin kabur berdua sama si ayah dari rutinitas kesibukan ibu rumah tangga. Mager seharian juga oke. By the way nama kafenya lucu banget ya. Wiki Wiki Wok...

1. Nah iya bisa kabur sejenak lah dari rutinitas hehehe

Delete
  11. Lokasi hotel best western the Hive sangat strategis, saya pernah naik bus TJ, dr halte tinggal nyebrang.

ReplyDelete
  12. hotelnya bagus mbak, terutama kolam renangnya besarrr, kapan-kapan pengen ajak anakku staycation disini biar bisa puas renangnya

13. Nah, aku aku suka nih hotel yang deket tempat-tempat makan. Anakku kalo malem auka tetiba laper jadi bisa langsung cus gak lama beli makanan ya mba.. hehe.. Pool di lantai atas juga seru tuh. Sayang ya tapi wifi-nya kurang lancar.. Kalo buat sarapan tambahan bayar berapa mba Myra?

Replies
    1. Iya, mau makan jam berapapun kayaknya aman hehehe. Saya lupa berapa tambahan untuk sraapan. Kalau gak salah untuk anak di bawah 12 tahun gak lebih drai 100 ribu

Delete
  14. Kocak banget liat Nai tengkurep di sofa gitu :))

Btw aku juga pernah nginap di sini. Nyaman bangetttt, terus pulangnya langsung cus ngantor naik busway 👌👌

ReplyDelete
  15. Jamunyaaaa menggiurkan :D Aku selalu hepi kalo makan di hotel2 Best Western ini Mak.
    Standar kurasi makanan mereka bagusss banget
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

Replies
    1. ternyata pada senneg ya kalau hotel menyediakan jamu :)

Delete
  16. Ku pernah nginep di sini.. enak dan nyaman trus di bawahnya banyak tempat makan.. kalo mau makan malem tinggal turun kw bawah.. cuman ya jadinya jajan mulu hehehhe

ReplyDelete
  17. emang paling enak di hotel itu bangun siangan. rasa2nya sayang ningkalin kamar yang jam 12 harus check out.. serasa beraaaat gitu. tapi istriku selalu bilang, bangun pagi dan sarapan dulu... hiks

Replies
    1. nah saya suka dilema. Pengennya bangun siangan. Tetapi, kok pengen cobain menu sarapan resto :D

Delete
  18. Staycation spot yang nyaman bagi keluarga banget ini sik. Terutama karena banyak juga opsi kuliner di luar hotel yang disukai sekeluarga.

1. iya, makanya menyesal juga saya cuma 1 malam di sini

Delete
  19. Wah hotelnya bagus juga nih mbk. Kebetulan lumayan deket dan mudah dijangkau dr rumah. Kpn2 mau nyobain ah. Mu honimun. Wkwkw

ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)