Review Singkat Amigos Bar & Cantina, Bakso Boedjangan, dan Red Suki

Review Singkat Amigos Bar & Cantina, Bakso Boedjangan, dan Red Suki - Oke, kita buat review singkat lagi. Alasan kenapa dibuat singkat, masih sama dengan postingan sebelumnya. Udah cukup lama kejadiannya, tetapi gak langsung diupdate. Akhirnya, beberapa point ada yang lupa. Padahal, saya biasanya suka menulis review dengan lengkap. Tapi, mau dibuang juga sayang. Oke, kita mulai aja reviewnya 😄

Review Singkat Amigos Bar & Cantina, Bakso Boedjangan, dan Red Suki


Amigos Bar & Cantina


Bellagio Boutique Mall, Ground Floor,
Jl. Lingkar Mega Kuningan, Jakarta


amigos bar cantina, bellagio boutique mall kuningan jakarta
 
Waktu itu Keke lagi ngefans banget sama beatboxer Indonesia yang bernama Rando (Gazelle Cross). Dia follow IGnya di dilihatin tiap hari. Bahkan sampai belajar juga nge-beat box secara otodidak. *Sempet minta dibolehin ikut sekolah beatbox, tapi kami tolak.

Nah, Rando ini ceritanya bikin meet and greet di Bellagio. Udah lumayan lama kejadiannya. Keke kelas 5 atau 6 SD gitu, deh. Soalnya, begitu masuk SMP, passion Keke kembali ke otomotif lagi dan mulai menekuni dunia balap motor sampai sekarang.

Kami izinkan Keke datang ke acara meet and greet. Tapi, karena masih kecil, kami gak mungkin membiarkan dia jalan sendiri. Sesampainya di mall, suasana ramai banget! Ya, kami biarkan Keke berdesak-desakan menemui idolanya. Sedangkan saya, suami, dan Nai kulineran.

Sempat cemal-cemil dulu di salah satu resto yang meyajikan kuliner Vietnam. Tetapi, untuk makan siang, kami memilih Amigos Bar & Cantina. Alasannya karena resto ini paling dekat dengan area meet and greet.

[Silakan baca: Menikmati Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City, Part 2]


ambience amigos bar cantina

Ambience di resto ini sebetulnya menarik. Suasana Mexico-nya dapet. Mengingatkan saya juga dengan film cowboy. Tetapi, saya memang kurang suka makan di tempat yang cahayanya temaram. Makanya, gak pernah tertarik sama yang namanya candle light dinner. Gak ada romantis-romantisnya kalau buat saya 😂

[Silakan baca: Loco Mama untuk Penggemar Kuliner Mexico]


nachos amigos bar cantina

Kami gak bawa kamera, hanya mengandalkan smartphone. Dengan kemampuan kamera jadul yang masih seadanya, ditambah cahaya temaram, jadi hasil fotonya pun begitu. Kayaknya ini alasannya kenapa gak juga saya publish hehehe.

review amigos bar cantina bellagio boutique mall

Rasa makanannya enak. Porsi main course ternyata lumayan besar. Tau gitu pesen 1 porsi makan berdua aja. Kenyang banget! Harganya saya lupa karena gak dicatat. Tetapi, kalau melihat harga terbaru di Zomato, harga main course termurah adalah IDR103K. Sedangkan nachos dimulai dari IDR91K.

[Silakan baca: Zomato, Aplikasi Mencari Resto untuk Pecinta Kuliner]


Back to Content ⇧


Bakso Boedjangan


Jl. Burangrang No.38A
Lengkong, Bandung

Jawa Barat 40262


Lumayan deras hujannya. Jadi menyebrang dari parkiran pun lumayan basah


Bakso memang gak ada matinya kalau buat saya. Mau musim hujan atau kemarau, bakso selalu nikmat untuk disantap. 

Bakso Boedjangan cabangnya udah banyak dan gak hanya di Bandung. Trus, kenapa saya sampai kepengen banget makan Bakso Boedjangan di jalan Burangrang sampai bela-belain kehujanan? Jawabannya karena lokasinya dekat rumah keluarga kami di Bandung. Tapi, mungkin karena dekat makanya ditunda melulu.


bakso boedjangan burangrang
black yamin yang misterius

Suasananya cukup kekinian. Pilihan menunya juga beragam. Karena saya suka pedas, udah ketebak deh pilihnya bakso yang ada cabe di dalamnya. Ternyata, gak begitu berasa juga pedasnya. Rasa kuahnya saat masih bening alias belum dikasih kecap, saos, dll, tuh biasa aja. Saya malah suka dengan rasa mie yamin pilihan Nai, namanya Black Yamin yang Misterius. Entahlah semisterius apa menu ini 😄 *Di menu gak dijelaskan apakah black yamin menggunakan charcoal atau tinta cumi.

Back to Content ⇧

Red Suki


Metropolitan Mall, Bekasi

red suki metropolitan mall
Suki, harga tergantung berapa banyak item yang dipilih dan free 2 macam kuah


Saat ulang tahun Nai ke-10 (12 Mei 2016), dia minta makan-makan di Red Suki. Di sini gak hanya menawarkan menu Suki, tetapi ada juga pilihan main course lainnya. Tentu saja kami memilih Suki. *Tapi, pilih beberapa menu ala carte juga 😂

Suki adalah hidangan yang berasal dari Thailand. Dihidangkan dalam panci dengan kuah pilihan yang kompornya ada di meja makan. Thai Suki ini agak mirip dengan Shabu-Shabu (Jepang) atau Hot Pot (China), biasanya yang membedakan adalah citarasa di kuah.

[Silakan baca: Seaside Suki dan Tantangan 200 Ribu Rupiah]

cah brokoli saus tiram red suki
Cah Brokoli Saus Tiram, IDR34,8K
enoki goreng red suki
Enoki Goreng, IDDR32,8K
tahu cabe garam red suki
Tahu Cabe Garam, IDR28,8K
Mantau Steam, IDR18,8K


Kuah kaldunya ada beberapa pilihan. Kami boleh memilih maksimal 2 macam kaldu. Kami hanya memilih kaldu ayam. Padahal saya juga pengen cobain yang tom yam, tetapi kalah suara hehehe. 

fruity passion, jus strawberry, red suki
Fruity Passion (IDR40,8K) dan Jus Strawberry (IDR27,8K)
black coffee, siomay ayam
Black Coffee (IDR17,8K) dan Siomay Ayam (IDR18,8K)


Kalau untuk rasanya, kami gak ada kritikan karena memang enak. Menu ala carte yang kami pilih juga enak semua. Tetapi, saya kurang menyukai pilihan sukinya. Pengennya tuh kayak resto all you can eat gitu. Nah, kalau di sini udah dikemas. 

pilihan di red suki

Jadi agak serba salah. Pengennya pilih berbagai macam suki. Tetapi, kalau kebanyakan yang dipilih juga jadinya kebanyakan porsinya. Kalau hanya memilih sedikit juga kebalikannya. Lihat dari web Zomato saat ini, harga per suki sekitar IDR17K s/d 35K.

[silakan baca: Shabu Tako - Warung Shabu Murmer di Rawamangun]


Back to Content ⇧


Segitu dulu reviewnya, ya. Dari ketiganya, kira-kira mana yang Sahabat KeNai suka?

Post a Comment

28 Comments

  1. Hwah, jadi ngiler, Kaks hahaha. Mana pula foto-foto makanannya disajika dengan begitu indah :D

    ReplyDelete
  2. Akunpun kurang suka makan di tempat yg cahaya nya temaram mbak tapi skr banyak cafe yg kek gitu. Mo foti juga jadinya ga bagus pasti :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. mo foto hasilnya kurang oke. Makan pun kurang nyaman :D

      Delete
  3. Nama boleh amigos, tapi beda banget sama amigos yang kukenal alias AGak MInggir GOt Sedikit hahaha. Keliatannya makanannya uenaaaaak. Slruuup.

    omnduut dot com

    ReplyDelete
  4. aku lbh suka yg berkuah kayak red sukiiii :D. bakso budjangan suka sihhhh, tapii rasa makanannya suka beda2 antara cabang 2 ama yg lain yaaa. jd agak males disitu.. so far aku suka yg klpa gading ama rawamangun.

    kalo makanan meksiko ntah napa ga gitu cocok ama lidahku mba :D. kecuali nachos. pernah coba makan meksiko yg di hacienda plaza arcadia senayan.. ga masuk lidah :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata Red Suki gak standar juga, ya. Oke deh kapan-kapan saya coba di lokasi lain

      Kuliner Mexico memang masih suka agak asing di lidah. Tetapi, saya lebih suka daripada kuliner India :D

      Delete
  5. Klo bakso bujangan udah pernah coba di Bandung, cuma selera saya gak masuk hahaha lebih enak yamin pinggir jalan. Nah, yang Red Suki ini menarik nih, cuma jauh jg ya ke Bekasi hahaha, macetos banget skrg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi ya kalau selera memang suka beda-beda. Red Suki cari di Jakarta aja, Mas ^_^

      Delete
  6. Wah.. Yang masakan meksiko yang bikin mupeng mb.. Penasaran sama Cita rasanya..

    ReplyDelete
  7. Duh semuanya bikin ngiler. Bakso memang gak ada matinya..kapanpun tetap punya penggemar.

    ReplyDelete
  8. Bakso boedjngan selalu jd tempat favorit. Paling enak bakso waygunya ya aduhhh...nulis komen aja bikin ngiler hahhha

    ReplyDelete
  9. Hahaha aku juga tidak suka makan di tempat remang-remang. Soalnya untuk ku makan itu adalah kegembiraan penuh. Bila kurang cahaya kegembiraannya berkurang sedikit karena cahaya buat saya adalah sumber energi positif. Hehehe dari tempat makan remang-remang jadi lari ke energi positif..

    ReplyDelete
  10. Minuman di Red Suki bikin ncess sepertinya enak n seger bgt mba ..next pgn cobain jg ah

    ReplyDelete
  11. Mbak, aku lihat bakso isi cabenya kok berasa mules ya perutku. Terus mbak bilang nggak pedes pedes banget. Duh,, kalo aku kok nggak berani nyobain, cukup baca ulasannya mbak Myra aja. Hehe

    ReplyDelete
  12. Aku suka tuh masakan Mexico, tapi di Bandung di mana yah? Enak semua iih yg direview. Dan saya blm nyoba semua...
    Hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya di dekat Taman Pramuka ada, Mbak. Tetapi, gak tau deh sekarang masih ada apa enggak

      Delete
  13. Jam segini baca review makanan langsung laper deh. hehehehe.
    Mau cobain Amigos deh kalau ke Jakarta nanti sapa tau ketemu artis. Soalnya beberapa kali lihat sekelas Nia Ramadhani pernah ke sini. hehehhe

    ReplyDelete
  14. Bakso Boedjangan ini memang enak. Saya baru cobain sebab Bakso Boedjangan ini baru buka cabang dekat rumah saya di Ciledug :)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)